Tuesday, July 31, 2012

Cuplikan Cerpen Ria Tumimomor di Kotak Pandora


Mau ngobrolin soal cerpen-cerpen aku yang ada di novel terbaru Kampung Fiksi : KOTAK PANDORA.

Cerpen pertama dalam buku ini judulnya: DUA DUNIA. Kalau ada yang menebak ceritanya pasti horor maka tebakannya adalah: SALAH! Dua dunia disini bercerita tentang dua wanita yang menjalani hidup berbeda. Meyda dan Yani hidup bertetangga namun menjalani dunianya masing-masing. Meyda yang sibuk dengan kedua anaknya sementara Yani si lajang sibuk dengan pekerjaannya. Mereka sama-sama harus bangun pagi dengan rutinitasnya masing-masing. Keduanya mempunyai pandangan dan keyakinan sendiri akan hidup yang mereka jalani. Jadi, itulah sedikit cerita dari dua wanita yang walau hidup berdekatan tapi mempunyai dunia yang berbeda.

Cerpen kedua berjudul: PERCAYA. Berkisah tentang kedukaan dalam kehidupan tokohnya yang bernama Naomi. Kedukaan yang datang silih berganti yang membuatnya sulit percaya apakah ini yang dinamakan blessing in disguise? Mungkinkah kemalangan yang kita alami akan berbuah manis pada akhirnya? Atau mungkinkah permohonan kita belum tentu yang terbaik bagi kita?


Cerpen ketiga berjudul: PRIA ITU. Berkisah tentang sepasang suami istri yang tidak pernah mencintai. Kehidupan pernikahan mereka menjadi hambar dan membuat keduanya menjadi jauh satu sama lain. Bahkan kehadiran dua orang anak pun tidak dapat menggugah hati mereka yang memang tidak pernah menjadi satu. Uang ternyata tidak bisa membeli kebahagiaan.

Cerpen keempat berjudul: TERNYATA. Kalau yang ini agak ringan ceritanya. Tentang anak yang sukses memanfaatkan waktunya dengan media sosial. Tapi ibunya yang gaptek mencurigai anaknya melakukan perbuatan yang tidak baik sehingga mendesak sang ayah untuk mencari tahu.

Cerpen kelima berjudul; MIMPI TRIANA. Mimpi adalah bunga orang tidur namun akibat mimpi bertemu temannya yang sudah lama meninggal, Triana jatuh sakit. Dan kehadiran almarhum temannya dalam mimpi itu membuka cerita lama kalau mereka ternyata pernah tertarik satu sama lain. Masih mungkinkah kisah mereka terjalin?

Kok segitu aja? Ya, kalau penasaran...boleh kok beli langsung Kotak Pandora ke penerbitnya ya? Atau ingin bocoran cerpen yang lain? Nantikan saja di blog kami, para sahabat KF ^_^