Tidur Is My Middle Name

1312165770529010308Kalau Pak Ahmad di Kompasiana punya penyakit lupa yang parah, maka saya juga punya penyakit yang tak kalah parahnya dengan penyakitnya Pak Ahmad, yaitu ngantukan alias gampang tidur. Boleh ya saya iseng-iseng cerita tentang penyakit saya ini, siapa tahu ada yang punya penyakit sama (dalam rangka cari teman).

Berawal dari saat SMA kelas 3, sering terserang kantuk hebat yang tiba-tiba di dalam kelas. Awal-awal sih saya pikir karena kurang tidur, tapi ternyata mau tidurnya sejak sore atau dini hari, tetap saja kalau sudah di dalam kelas ngantuk pasti datang. Pokoknya, begitu guru mulai mendiktekan pelajaran, saya akan memulai kalimat pertama dengan mulus dan belum sampai titik akan menjadi urek-urekan ayam. Dan sejak saat itulah saya tidak pernah punya catatan segala mata pelajaran, mengandalkan feeling dan keberuntungan saja hihihi.


Ini betulan lho, sampai teman sebangku saya sempat deg-degan kalau lihat saya tidur. Apalagi tidurnya menjelang ulangan, wah, teman saya pasti dengan nisbinya akan ngumpetkan hasil ulangannya, takut saya mencontek (lha wong tidur, mana bisa mengerjakan). Tapi, dengan keberuntungan yang saya punya, 5 menit menjelang ulangan berakhir, saya terbangun dan mengerjakan ulangan Fisika dengan gagahnya. Dan ternyata sodara-sodara, ponten saya 8 dan ponten teman saya 5 whuehehehehe… Dan sejak saat itu, pinter-pinternya temen saya nih, saya disuruh tidur dulu, nanti menjelang 10 menit sebelum ulangan selesai, saya dibangunkan untuk mengerjakan ulangan, dan… dia mencontek saya….

Untung saja guru-guru akhirnya mengerti dengan penyakit saya ini, jadi setiap di kelas saya dibiarkan tidur. Bahkan saat ujianpun, akhirnya saya mengerjakan soal2 ujian di ruang guru, karena guru penjaga dari sekolah lain menganggap saya sakit parah hihihi…

Sampai pada saatnya saya harus kuliah, penyakit saya ini kok ya bukannya berkurang kadarnya. Malah semakin menjadi. Saya ingat saat mata kuliah komputer di lab, saya bisa duduk anteng di depan monitor komputer dengan mata terpejam sampai selesai mata kuliah. Belum lagi saat pelajaran shorthand, dosen yang kebetulan seorang Australian dan sudah hafal dengan penyakit saya ini, hanya akan melanjutkan mengabsen saya bila saat saya dipanggil tidak bersuara….”deasy… deasy… where are you?” “Gubraaaaaksss” buku-buku berjatuhan… “Oh, there you are…”lanjutnya tanpa mengangkat kepalanya sedikitpun.


Menjadi satu keuntungan bagi saya, karena penyakit saya ini sangat ajaib, menyebabkan saya bisa tidur di manapun dan dalam posisi apapun. Bisa di atas pohon, di atas genteng, sambil berdiri gelantungan di bis, di pojok ruangan sambil jongkok (walaaah), dan yang aneh lagi, saya hobi naik gunung … saat turun gunung saya bisa tidur sambil jalan. Untung dua teman saya di kiri dan kanan menjaga arah…. (ini penyakit apa ilmu kanuragan sih???)

Menjalani hari-hari di dunia kerja bagi saya sangat-sangat menakutkan, khususnya dengan adanya penyakit saya ini. Lha wong kalau rapat dan saya sebagai sekertaris, seharusnya saya membuat notulen meeting, tapiiiiii… saya tidur dulu sodara-sodara… Boss saya yang nulis, dan setelah itu oret-oretannya diserahkan ke saya untuk diketik… ini benar-benar memalukan hiks…. (maaf ya boss, sekarang saya sudah melek )

Belum lagi kalau istirahat makan… biasanya ngobrol dengan teman-teman. Tapi, sekali lagi… teman saya cerita panjang lebar dengan saya di depannya menopang dagu … dengan mata tertutup.. ampuuuun, teman saya sering jengkel.

Nah, yang lebih heboh nih, saat saya masih pacaran dengan mantan pacar saya. Dia itu sering was-was kalau memboncengkan saya dengan sepeda motor. Sesaat masih ketawa ngakak-ngakak tiba-tiba.. pssssss… sudah ngorok di punggungnya. Pasti dia jadi panik dan kalap, kaki saya dicubit-cubit, tangan ditowel-towel, sampai saking ngerinya, dia pernah sengaja bawa jarit untuk persiapan mengikat saya di badannya. Parah! Hehehe…

Selain penyakit tadi, saya juga punya pobhia lho… pobhia saya adalah buku tebal dan berdoa. Bisa dipastikan kalau saya baca buku tebal, paling-paling pada halaman pertama saya sudah pulas ngorok. Nah kalau tentang berdoa, khususnya doa malam, saya bisa duduk bersila atau bersujud sampai saat saya bilang… Amiiiiin..!!! Ternyata matahari sudah bersinar trang dan ayam jantan berkokok dengan nyaringnya hehehe.

Ya sudah, cukup sekian saja saya menelanjangi diri, atau ini sejenis narsis ya? Monggo lho kalau mau ngejek saya, dijamin saya akan dengan senang hati .. menerima dengan hati terbuka, menyadari bahwa saya adalah Sleeping Beauty . Jangan Protes!

***

14 comments:

  1. Jangan2 setiap kita cekakak-cekikik, terus Deasy menghilang itu karena udah zzzzz..... hahaha...

    ReplyDelete
  2. hahahaha... malu-malu mengakuinya kalau itu memang yang sesungguhnya terjadiiiii :D

    Sampai-sampai kalau aku lagi ngetik di depan laptop nih, suamiku udah kayak hansip... sliwar-sliwer ngecek, tidur apa enggak :D .. dia pasti mbuatin minuman panas... ntar dikit-dikit nyolek.. "tuh diminum dulu tehnya, mumpung panas" padahal cuma ngecek matanya merem apa enggak... soalnya sering sih ngorok sampe pagi di depan laptop :D

    ReplyDelete
  3. Astagaaa, hahaha, PARAAAAH ternyata penyakit molornya ini. Untuuung suaminya Deasy udah ngerti ya? Ya iyalah, sampe mau diiket pake jarit segala itu. *Ngakak abis2an*

    ReplyDelete
  4. wkwkkwkwkwkwkwkwkwkw....ini beneran bu?...wahhhh, elu lebih parah daripada gw ternyata...ahahaahhaaha..emang benar yah pribahasa " di atas langit masih ada langit"...ahahahahahaahaha

    ReplyDelete
  5. Hahaha, Sari, kalo elo bukannya malah ga tidur-tidur??? Deasy, cobain minum kopi, siapa tau bisa melek... Yang paling bikin ketawa itu yg guru Australia itu lho, hahaha, gubrak! "oh, there you are" huahahaha

    ReplyDelete
  6. hahahaha.. Iya Sariiii, ini beneraaan.. hadeuh... *aku teriak-teriak pamer nih hahaha

    Mbak G.. Aku gak kuat minum kopi.. deg-degan hihihi

    ReplyDelete
  7. Enak juga ya jadi Deasy... Kalau traveling bakal jadi satu2nya peserta yg gak jetlag... Soalnya tidur melulu... hahahaha

    ReplyDelete
  8. Saya juga termasuk spesies yg gampang tidur, tapi bukan ngantukan... gampang tidur sulit bangun... wah... itu...

    Deasy persis suami saya. Dia bisa tidur di depan lappie, dengan punggung sedikit condong tapi tangan di atas keyboard (bukan bertumpu, lho), kadang2 masih pegang bolpen... kalo di rapat2... jangan tanya lagiiiiii...

    ReplyDelete
  9. wakakakkakakaa.. tulisan dan komen sama lucunya.

    kalau saya termasuk spesies yang gampang tidur juga, tapi ga sampai segitunya (rekor: ga pernah tertidur di depan TV dan lappie. hehehe). yang pasti, saya paling ga bisa diajak begadang *sambil lirik Sari* hahahahhaa

    ReplyDelete
  10. Mbak Ria .... enak nggak enak sih hihihi.. lha kalo saatnya jalan-jalan kan nggak bisa nikmati pemandangan...

    Mbak Endah... hahaha... rapat itu memang mengerikaaaan... :D ..

    Meli ... hahahaha.... untung waktu itu nggak kumat penyakit tidurku :)

    ReplyDelete
  11. Deasyy.. ahahaha.. tapi ada untungnya juga sih bisa tidur di mana aja and kapan ajaa, karena jadi insomnia khan ngga enak jugaa :D

    ReplyDelete
  12. Deasy, aku juga termasuk yg parah kalo soal molor..tapi kayanya gk sampe separah ini deh..huahahahahahaaa.....

    ReplyDelete
  13. Senangnya saya nggak sendirian. hehe. saya juga termasuk tuti, tukang tidur... tapi selalu mencari hal-hal agar nggak ngantukan.. kadang bisa, seringnya gagal.. haha. Tapi salut, dalam 5 menit terakhir bisa dapat nilai fisika 8.. ckckck... ini sih beneran Dewi Tidur.. hihi patut dijaga kesaktian dan kelestariannya.

    ReplyDelete