JUMP! #2 UMUM

Ada enam prompt untuk dipilih menemani petualangan menulismu hari ini. Prompt ini adalah prompt sederhana yang dapat dikerjakan masing-masing selama 5-10 menit untuk berlatih menulis dan mengembangkan imajinasi dalam waktu yang terbatas.

1. Tokoh utamamu menerima cek sebanyak 5M, tanpa tahu siapa pengirimnya. Apa yang akan dilakukannya dengan uang itu? Apakah ia akan tahu siapa pengirimnya? Bagaimana uang itu mengubah hidupnya?

2. Jika tokoh antagonismu dianugerahi satu kemampuan super, apa yang akan dipilihnya, dan apa yang akan dilakukannya dengan kekuatan tersebut?

3. Tokoh ceritamu mengetahui bahwa dia akan meninggal dalam waktu kurang dari lima tahun. Bagaimana ia mengetahuinya dan apa sebabnya? Apa yang dilakukannya untuk mengisi hidupnya selama 5 tahun?

4. Apa nama tokoh ceritamu? Apakah ia menyukai atau tidak menyukai namanya? Ceritakan alasannya melalui sudut pandang sahabat terdekatnya.

5. Tokohmu diberikan pilihan untuk: 1. Hidup abadi tanpa pernah mengalami rasa sakit atau penderitaan, tetapi mengalami hidup sederhana. Atau, 2. Hidup hanya sampai usia tertentu dan harus berjuang keras, tetapi pasti berhasil dengan gemilang dalam apapun yang dikerjakannya. Apa pilihannya?

6. Makanan dapat menjadi jalan untuk menghasilkan tulisan yang bagus. Ceritakan makanan kesukaan tokoh utamamu dengan sedemikian rupa sehingga makanan itu seakan-akan tersaji di depan mata pembaca.

Selamat menulis!

0 Spots:

Post a Comment