Wednesday, March 5, 2014

Peluncuran Novel "(Bukan) Salah Waktu" di Emax Cafe, Kemang, dalam Gambar

Ijul dan Nastiti Denny dalam Book Talk peluncuran novel (Bukan) Salah Waktu


Pada tanggal 23 Februari 2014, diadakan acara Book Talk (Bukan) Salah Waktu bersama Nastiti Denny, sang penulisnya oleh pihak penerbit Bentang Pustaka. Acara ini diadakan di Emax Kafe, Kemang, dengan pembawa acara Ijul dari GoodReads Indonesia (@fiksimetropop). 

Acara dimulai pukul tiga sore, dibuka dengan ucapan selamat datang di Emax Cafe oleh Yudi dari pihak Emax Cafe, lalu dilanjutkan dengan sesi singkat dan menarik tentang iBook, sebuah ebook khusus untuk para pengguna produk Apple. Dilajutkan dengan acara utamanya, yaitu bincang-bincang dengan penulis.

Pada sesi bincang-bincang dengan Nastiti Denny, Ijul menanyakan proses menulis yang dijalani olehnya selama menyusun (Bukan) Salah Waktu. Ternyata, novel ini draft awalnya dibuat saat Nastiti mengikuti J50K-2012. Setahun kemudian, ketika ada lomba Wanita dalam Cerita yang diselenggarakan Bentang Pustaka, (Bukan) Salah Waktu yang saat itu diberi judul Rumah Untuk Dua Hati, diikut sertakan, dan menjadi salah satu pemenangnya.

Tapi, bukan draft awal itu yang langsung menjadi sebuah buku utuh di tangan para pembaca. (Bukan) Salah Waktu sudah mengalami proses self-editing yang cukup panjang sebelum akhirnya diterbitkan. Oleh editornya, draft novel yang sampai ke mejanya dikatakan sudah rapi, sehingga lebih mudah dan cepat proses editing dari pihak penerbit. Judul (Bukan) Salah Waktu sendiri adalah pilihan penerbit dari sekian judul alternatif yang diajukan oleh Nastiti Denny, judul ini berasal dari Momo DM (@momo_dm). Saat ditanya, mengapa pembaca harus membeli dan membaca (Bukan) Salah Waktu, menurut Nastiti karena novel ini menyajikan realita pernikahan dan bahwa tidak semua masalah harus diselesaikan dengan bercerai.

Demikian liputan singkat peluncuran buku (Bukan) Salah Waktu, selamat untuk admin Kampung Fiksi, Nastiti Denny untuk novel perdananya, semoga akan lebih banyak lagi novel-novelnya yang diterbitkan pada waktu-waktu ke depan.

Sekarang, yuk kita nikmati saja (Bukan) Salah Waktu dalam gambar-gambar:

Sang Penulis dan banner (Bukan) Salah Waktu yang sayangnya tidak terlihat di panggung
Nastiti Denny dengan salah satu editor Bentang Pustaka

Nastiti Denny dan salah satu editor Bentang Pustaka

Nastiti Denny dan Sang MC, Ijul

Buku ini bertanda-tangan langsung dari penulisnya lhooo... ^_^
Penampakan makan-makan
Sebelum mulai, snack dulu :)
Yudi dari pihak Emax Cafe
Sesi penjelasan tentang iBook dari Apple
Sesi tanya-jawab tentang iBook
Foto bareng! Lihat ke kanan, klik!
Bareng sang proofreader dan editor Bentang Pustaka