Monday, June 4, 2012

KOTAK PANDORA, KumCer Terbaru KF, Segera Hadir!

Wow! Tahun 2012 adalah tahun yang sibuk untuk Kampung Fiksi.

Bayangkan, dimulai di bulan Januari kami telah mengajak sahabat KF untuk berpetualang menyusun cerita dengan 50,000 kata. Programnya dinamai J50K atau January 50,000 Kata. Tidak dinyana peminatnya banyak dan di antaranya bahkan berhasil mencapai 50,000 kata. Tentu banyak juga yang belum selesai termasuk beberapa dari admin KF sendiri. Dan hal ini jelas akan menjadi hutang karena cerita yang masih menggantung.


Lalu memasuki bulan February kami menggebrak kembali dengan dua event sekaligus. Dua event ini terangkum dalam buku "The Greatest Love of All" yang terdiri dari dua volume buku. Kemudian langsung disusul oleh "Banyak Nama untuk Satu Cinta" .



Banyak yang menanyakan mengapa kami belum mengadakan event menulis bareng lagi untuk diterbitkan menjadi satu buku. Mohon maaf karena waktu kami tersita oleh proyek pribadi masing-masing sekaligus sibuk menggodok KUmCer kami sendiri... Ya, setelah buku kumcer pertama kami yang diterbitkan tahun lalu, rasanya sudah tak sabar ingin menerbitkan lagi hasil karya dari para anggota KF :)


Erhm, ceritanya beberapa bulan yang lalu kami membaca pengumuman di Leutika Prio. Isinya penawaran bagi para komunitas penulis untuk diterbitkan bukunya. Jadi, mulailah kami membuat proposal, mengenalkan komunitas KF dan juga foto-foto kegiatan kami tahun lalu yaitu workshop menulis bagi perempuan :) Setelah itu dengan deg-degan kami menunggu response dari Leutika dan... yay! Mereka memberi kami waktu kurang lebih sebulan untuk menyiapkan naskah yang sudah siap. Maksudnya, naskah tersebut sudah kami edit dan layout telah dirapikan. Kami sampai keriting menyiapkan naskah untuk disusun bersama, layout bagaimana yang akan menambah kenyamanan kumcer kami untuk dibaca. Serta tidak lupa kami kelimpungan sama judul. Setelah lewat proses semedi , dipilihlah: KOTAK PANDORA sebagai judul. Dan kami juga telah menyiapkan cover untuk kumcer terbaru ini. Kenapa judulnya Kotak Pandora? Oh, itu rahasiaaa :) Begitu kalian membacanya maka akan terbuka jelas mengapa kami memilih judul tersebut...

Nah, penasaraaan khan tentang kumcer terbaru kami? Tunggu saja tanggal mainnya ya :) Pasti akan kami kabari lagi begitu bukunya siap di order :)