Something About the Sexy and Smart Eka Situmorang Sir


Blogging is a trend nowadays. Kenapa juga kita tidak punya blog untuk mencurahkan isi pikiran dan hati kita? Tapi apa hanya itu? Tentu tidak khan? Blog bisa menjadi ajang untuk berbagi informasi dan bahkan menambah jaringan persahabatan. Tapi tetap saja bagi beberapa diantara kita dilanda kebingungan. Bagimana ya memulai nge-blog itu dan setelah bikin blog apa sih yang mau saya curahkan disana? Maka dalam workshop nanti kami mengundang salah satu blogger cewek yang terbilang aktif untuk berbagi cerita. Dan kami hadirkan sedikit bio mengenai dirinya sebelum kita nanti bertemu muka di acara workshop Perempuan Menulis bersama Kampung Fiksi di Bekasi Cyber Park 26 November 2011.

Eka Situmorang-Sir, perempuan berdarah Batak ini numpang lahir di sebuah kota yang kental dengan budaya keraton Jawa pada Kamis Pahing, hari ke dua puluh tujuh di bulan ke sebelas dalam penanggalan Masehi.

Seorang istri dari Pria bermarga Sir. Penggila warna biru dan sepatu serta menghabiskan waktu senggangnya dengan membaca, blogging serta bersenang-senang di dunia sosial media. Menyukai travelling baik wisata alam maupun kuliner. Pernah nekat menjelajah jalan darat (baca: nyetir mobil sendiri) dari Jakarta ke Sumatera juga menyusuri aspal panas Pantai Utara Pulau Jawa hingga berakhir di Lombok Nusa Tenggara Barat demi sebuah sensasi bernama “petualangan”.

Meraih gelar Magister dalam Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia setelah sebelumnya Eka berhasil menyelesaikan kuliah program Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Negeri Jakarta. Setelah itu Eka Situmorang-Sir melanglang buana dengan bekerja di berbagai perusahaan asing mulai dari staff Human Resource, Public Relation hingga Marketing Communication. Namun pada akhirnya, hati kecilnya memanggil untuk mengabdi pada negara, dan saat ini berkecimpung di dunia pemerintahan.

Mulai mengenal blog pada bulan Maret 2009 atas saran temannya yang gemas melihat notes-notesnya di Facebook tidak terdokumentasi dengan baik. Corat-coret awalnya ada di blog gratisan http://ceritaeka.wordpress.com. Setelah tiga bulan ngeblog gratisan, atas kebaikan hati salah seorang sahabat blogger, maka Ceritaeka atau yang akrab disapa CE berpindah ke hosting berbayar, dan lahirlah http://ceritaeka.com . Beberapa tulisannya di blog telah memenangkan penghargaan dari kompetisi menulis. Blog telah membawanya mengenal banyak orang dan juga memberinya banyak pengalaman menyenangkan mulai dari wisata gratis hingga bertemu blogger-blogger luar biasa dari berbagai kota. Namun di atas itu semua, blog telah menjadi media untuk berbagi pikiran dan rasa; ajang silahturahmi sekaligus tempat belajar tanpa henti.

Silahkan mampir ke rumah Eka di http://ceritaeka.com atau follow Time Line nya terus di @ceritaeka dan darinya kita mengerti. Mengapa blogging itu asyik banget 

0 Spots:

Post a Comment