Thursday, November 17, 2011

Andi Gunawan yang Penuh Kejutan!

Workshop Perempuan Menulis dan Blogging akan dipandu oleh seorang Andi Gunawan, penulis dan penyair muda dengan passion dan talenta yang luar biasa. Yuk, kenalan dengan Ndigun lewat bio singkat ini.

Andi Gunawan. Terlahir di Jakarta, 26 Maret 1988 dan besar di Depok. Sempat menempuh Ilmu Komunikasi Massa selama 4 semester di FISIP UHAMKA, Jakarta Selatan. Pemuda yang tertarik kebahasaan ini gemar sekali mengacak kata serupa sajak, prosa dan racauan lainnya di halaman blog pribadinya dan beberapa portal termoderasi lainnya seperti Kompasiana, Baltyra, dll.

Bersama teman-teman absurdnya, ia bentuk kelompok menulis SPASI. Juga menjadi salah satu penggagas Majelis Sinema LAJAR DJINGGA, forum diskusi yang menjadikan film sebagai media kajiannya. Saat ini ia sedang bekerja sebagai wartawan untuk Majalah Thawaf dan sebuah majalah perusahaan. Selain bekerja ia juga bergiat di Akademi Berbagi, sebuah gerakan sosial bidang pendidikan alternatif.dan sedang mengasah diri menjadi seorang komedian tunggal (stand-up comedian).

Kejutan! merupakan buku tunggal pertamanya berupa antologi prosa diterbitkan LiniKala Publishing, Jogja, 2011. Satu cerita kilatnya yang berjudul Different terpilih sebagai 12 Top Rated English Category of Flash Fiction Challenge by Ubud Writers and Readers Festival 2010. Karya lainnya termuat dalam Kompas.Com, buku Antologi Puisi Festival Bulan Purnama Majapahit Trowulan 2010 dan di kumpulan cerpen Be Strong Indonesia #1 (nulisbuku.com, 2011) serta buku antologi sajak Cinta, Kenangan dan Hal-Hal yang Tak Selesai (Gramedia, 2011).

SilahkanberkunjungkeAndiGunawan di http://ndigun.wordpress.com atau follow TimeLinenya di @ndigun.